4 Jenis Sepeda Yang Harus Anda Ketahui

Tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis sepeda? Banyak orang akan menganggap sepeda sebagai satu kesatuan. Tapi nyatanya, lebih dari itu. Jenis sepeda yang berbeda juga mengikuti penggunaan dan kebutuhan yang berbeda.

Sepeda jalan raya

Ini digunakan oleh sebagian besar pengendara sepeda profesional, terutama di Tour de France yang terkenal. Dulu, itu dikenal sebagai 10 kecepatan. Tetapi dengan kemajuan teknologi, mereka telah dilengkapi dengan kecepatan hingga 16 hingga 18 saat ini. Olahraga bersepeda lebih terkenal di negara-negara Eropa. Amerika Serikat kemudian diperkenalkan dengan sepeda selama tahun 1960-an.

Ini adalah salah satu jenis sepeda tercepat yang bisa Anda dapatkan. Dengan berat hanya 10-15 pon, Anda bisa melaju dengan kecepatan mencapai 20 atau 30 mil per jam. Itu setara dengan 32 atau 48 kilometer per jam. Sepeda balap juga merupakan salah satu kendaraan bertenaga manusia yang paling efisien.

Tur sepeda

Selanjutnya, Anda memiliki sepeda touring. Apa itu dan apakah mereka berbeda? Tepat setelah kemunculan sepeda jalan raya, sepeda touring adalah hal besar berikutnya. Sepeda ini bisa bepergian kemana saja dengan mudah karena dilengkapi dengan perlengkapan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk berpergian.

Satu-satunya perbedaan kecil adalah bannya sedikit lebih panjang jika dibandingkan dengan sepeda balap. Ini dirancang sedemikian rupa sehingga memberikan stabilitas. Anda juga akan menemukan bahwa ban dan roda sedikit lebih lebar dari biasanya. Anda bisa membawa botol, tas, koper, dan lain sebagainya.

Sepeda triathlon

Sepeda ini digunakan dalam perlombaan triathlon, di mana peserta harus berlari, berenang, dan bersepeda. Perlombaan triathlon adalah perlombaan ketahanan. Perbedaan terbesar yang dimiliki motor-motor ini adalah pada handle bar dengan desain aerodinamis. Velgnya juga aerodinamis. Keunggulannya adalah struktur sepeda memungkinkan pengendara untuk mengurangi rasa lelah dengan meniru gerakan berlari sedekat mungkin.

Sepeda gunung

Di samping sepeda balap, sepeda gunung bisa dilihat hampir di mana-mana. Sangat umum bahwa setiap orang memilikinya. Fungsi utamanya adalah untuk bersepeda off-road. Namun dengan fakta ini, banyak orang masih membeli dan menggunakannya untuk bersepeda di jalan raya. Itu bagus untuk dilakukan.

Namun, tujuan sebenarnya dari desain terletak pada medan seperti pegunungan, jalan setapak di hutan, tempat-tempat dengan tanah dan sebagainya. Mereka sering kali datang dengan sistem suspensi. Sebagian besar akan memiliki suspensi depan sementara beberapa dengan suspensi ganda; depan dan belakang. Sistem suspensi ini berfungsi untuk meredam benturan yang diberikan ke motor.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *